Islam Sehari-hari: Yang Penting, Yang Terabaikan

Islam Sehari-hari: Yang Penting, Yang Terabaikan

Vbi Djenggotten / May 26, 2020

Islam Sehari hari Yang Penting Yang Terabaikan Dengan kesabarannya rasulullah saw memberikan teladan dan pesan pesan kebaikan bagi umatnya termasuk bagaimana menjalankan islam dalam kehidupan sehari hari hanya saja karena kelalaian sebagian oran

  • Title: Islam Sehari-hari: Yang Penting, Yang Terabaikan
  • Author: Vbi Djenggotten
  • ISBN: 9789790172548
  • Page: 429
  • Format: Paperback
  • Dengan kesabarannya rasulullah saw memberikan teladan dan pesan pesan kebaikan bagi umatnya, termasuk bagaimana menjalankan islam dalam kehidupan sehari hari hanya saja, karena kelalaian sebagian orang, ada kesalahan kesalahan yang tidak satu dua kali mereka lakukan, namun berulang kali.Saking kaprahnya, banyak kesalahan mereka lakukan tanpa sadar mencela makanan, ingkarDengan kesabarannya rasulullah saw memberikan teladan dan pesan pesan kebaikan bagi umatnya, termasuk bagaimana menjalankan islam dalam kehidupan sehari hari hanya saja, karena kelalaian sebagian orang, ada kesalahan kesalahan yang tidak satu dua kali mereka lakukan, namun berulang kali.Saking kaprahnya, banyak kesalahan mereka lakukan tanpa sadar mencela makanan, ingkar janji, pamer aurat, hingga berkendara tanpa sopan santun Padahal, empat belas abad silam, rasulullah saw sudah berpesan agar kita menghindari perbuatan perbuatan tersebut.Kalau kita renungkan, tak satu pun pesan pesan rasulullah yang tidak penting, meski kelihatan sepele Namun, tidak sedikit pesan pesan itu yang diabaikan begitu saja, baik karena kita anggap kuno, ndeso, atau kurang gaul.Nah, komik ini berisi sentilan terhadap berbagai kesalahan yang sering kita temui dalam kehidupan sehari hari Karena berdasarkan hadits Rasulullah SAW, sentilan sentilan tersebut selayaknya menjadi bahan renungan agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

    • [PDF] Download ß Islam Sehari-hari: Yang Penting, Yang Terabaikan | by ↠ Vbi Djenggotten
      429 Vbi Djenggotten
    • thumbnail Title: [PDF] Download ß Islam Sehari-hari: Yang Penting, Yang Terabaikan | by ↠ Vbi Djenggotten
      Posted by:Vbi Djenggotten
      Published :2020-02-02T12:21:03+00:00

    About "Vbi Djenggotten"

      • Vbi Djenggotten

        Veby Surya Wibawa better known by his pen name, Vebi Djenggotten.


    972 Comments

    1. 3.5 bintang.Saya setuju sekali ide ceritanya, juga merasa belum jadi muslim yg baik sesuai quran dan sunah rasul. Pendeknya, saya sadar, kelompok muslim seperti saya dan mayoritas muslim di Indonesia adalah sasaran Vebi untuk diingatkan lewat komik ini. Terima kasih banyak. Semoga saya tidak hanya sadar karena sesaat baru selesai baca buku ini.Tapiii (ini pendapat pribadi saya saja)Bisa jadi akan ada kelompok sasaran ini yg akan merasa ditonjok dgn narasi dan penggambaran Vebi. Semoga tidak, ya [...]


    2. Selalu menantikan komik terbaru Vbi Djenggotten. Kali ini komiknya makjleb banget! Paling suka di bagian Gelar Haji. Kalo dipikir-pikir bener juga ya! Rukun Islam ada 5 tapi kok yang ada gelarnya cuma haji??? Kenapa syahadat, sholat, puasa, dan zakat gak ada gelarnya?? ''Gelar itu penting. Tapi yang lebih penting lagi adalah gelar dagangan.'':PSalam,Fitria Mayrani, S Sh P Z. (Fitria Mayrani Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat--- belom naik haji -____-!)


    3. Dijamin banyak (orang Islam) yang akan terjleb-jleb baca komik ini. Yang menyebalkan adalah: komik ini kurang tebal!


    4. Menyampaikan sesuatu tentang ajaran religi tidak harus dalam bentuk/sarana ceramah atau tulisan religi yang serius, dalam bentuk seni seperti komik kartun juga bisa dilakukan. Dalam buku ini Vbi berusaha menyampaikan tentang Islam sehari-hari, hal-hal yang terkesan remeh namun sebenarnya merupakan hal yang penting bahkan dapat membawa output yang positif bagi yang memahami, menjalankan dan menyebarkannya; tentu semuanya disampaikan dalam bentuk komik kartun, tidak terlalu serius, banyak humor na [...]


    5. Mungkin kerana ianya umpama mengulang komik 33 Pesan Nabi Jaga Mata Jaga Telinga Jaga Mulut jadi bagi saya, 3 bintang sahaja sudah memadai.Walau bagaimanapun, untuk mempunyai sebuah komik Islamik yang menceritakan perihal kebiasaan yang sebenarnya dilarang dalam Islam silakan untuk membacanya


    6. Salah satu komik yang menyentil keislaman kita. Meski saya tidak pernah bersentuhan dengan tato, tapi sketsa tentang tato terasa makjleb, karena menurutku makna sebenarnya tidak hanya berhubungan dengan tato, tapi juga segala perbuatan 'merugikan', bahkan dzalim, yang sering kita lakukan pada 'karya seni Tuhan' ini.Perkara mencela makanan juga 'nendang', apalagi saya termasuk yang sangat menyukai acara masak-memasak itu hehehe Keren lah, layak masuk koleksi pustaka keluarga muslim :)


    7. Membaca komik Vbi memang benar-benar bikin kita merasakan sesuatu yang jleb. Gak terlihat menggurui hanya saja memberikan informasi yang baik atas bagaimana yang harusnya dilakukan para pemeluj islam.Diberikan dengan menarik dengan gambar, diberikan contoh yang mudah untuk dipahami dan diberikan juga penjelasan tentang hal-hal yang harusnya tidak dibenarkan.Membiasakan kebenaran atau membenarkan kebiasaaa ? ;)




    8. Semenjak baca 33 Pesan Nabi Vol. 3 99 Pesan Nabi: Edisi Lengkap Komik Hadis Bukhari-Muslim dan 5 Pesan Damai: Lebih Dekat Dengan Ajaran Nabi aku jadi ketagihan baca komik-komik yang dibuat sama vbi_djengotten :') Aku pribadi ngerasa bisa belajar Islam lebih banyak, dan "lebih menyenangkan" lewat komik-komik yang dibuat oleh beliau.Komik-komik yang dibuat beliau, pas dibaca, selalu bikin aku jleb-jleb-jleb. Atau terkadang aku jadi teringat kepada seseorang yang melakukan hal yang sama persis sepe [...]


    9. "Sebuah kesalahan yang dilakukan berulang-ulang, kalau dibiarkan lama-lama dianggap sebagai sebuah kebenaran"Sepintas dari cover 'Islam sehari-hari' tidak hanya menarik dari gambarnya,cukup menyentil perilaku narsis ketika beribadah haji. Karakter utamanya adalah pemuda yang berambut keriting. Melalui narasi pemuda berambut keriting digambarkan lah perilaku-perilaku umat islam yang tidak mencerminkan akhlak muslim yang mulia. Sumbernya berdasarkan dari hadis-hadis Rasulullah.Hal-hal yang sepele, [...]


    10. saya pelan - pelan jadi penggemar mas Vbi Djenggotten sekarang. apalagi sejak majang gambar 3 orang yang berdoa bersama mendoakan keikhlasan cowok kribo atas rambut kribo nya di buku sebelumnya. haha. tuh gambar pas banget ama pengalaman temen yang kribo parah, dan trus rebonding. tapi sekarang udah gak rebonding lagi, karena dia mengeluh "ribet tau, kalo mau ke kampus, kudu catok2 rambut dulu". bisa ditebak kan? saya tertawa sepanjang kuliah, tiap kali ngelirik ke dia. huahahahahah *ups huahaha [...]


    11. Haa setelah sekian lama saya sudah sangat tidak menyukai komik, akhirnya saya membaca lagi sebuah komik. Ini nih karya nya Vbi Djenggotten. Bukan sembarang komik nih saya rasa :)Kayaknya harus pada baca deh komik ini, jleb jleb banget dijamin. Hal-hal biasa yang sering kita jumpai ternyata tidak sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh RasulullahBagaimana jika seorang muslim yang pawai dengan kendaraan bermotor sambil membawa bendera? Apakah Rasulullah pernah mencontohkan mencela makanan seperti [...]


    12. Lucu banget, nget, nget :DBanyak yang ngena di kehidupan sehari, nyindir sana sini, dan membuat kita menertawakan diri sendiri. Banyak banget yang bikin spontan ngakak sampai dikatain orang-orang gara-gara bacanya di kantor. Ngakak kenceng pertama itu bagian yang motor boncengan tiga, ngga ada yang pake helm, ada yang pake peci sama bawa tongkat. Seriiiing banget liat yang kayak gitu. Terus yang gelar haji, sumpah lucu banget, haha. Nggak kebayang kalau nanti beneran ada gelar syahadat, sholat, [...]


    13. Komik karya Vbi Djenggotten ini selalu kocak sekaligus menjewer. Dua buku sebelumnya pun demikian. Betah banget kalau baca buku "syiar" seperti ini. Langsung kena ke hati deh sentilan-sentilan agamanya. Seperti tentang sumbangan di tengah jalan, komentar juri di even lomba memasak atau reality show, hingga cover bukunya yang bercerita tentang pergi haji/umroh dan sibuk untuk upload beritahehehe Kena sentilan sentilun ala komik gini, sesuatu banget. Kudu sering dibaca ulang, dipromosi ulang ke [...]


    14. Manusia terkadang suka membina hubungan baik dengan Tuhannya, tetapi seringkali lupa untuk membina hubungan baik dengan sesamanya, dan juga dirinya sendiri. Buku ini merangkum hal tersebut lewat gambar dan dialog yang santai, tetapi juga membuat kita merasa tersindir dan akhirnya berkaca. Menasehati tanpa perlu menggurui, begitulah kesan yang saya dapatkan setelah membaca buku ini. (saya benci dgn org2 yang mengaku paham agama tetapi suka menggurui dan menghakimi orang lain, dan ya, di buku ini [...]


    15. Buku buku islam biasanya hadir dengan bahasa dan tema yang serius, namun penulis buku ini berhasil membawa tema yang banyak memberi pelajaran tentang agama islam namun dalam kemasan yang santai dan tidak jarang membuat kita tersenyum. Bahasanya ringan dan dibuat dalam cerita bergambar sehingga membuat pembaca tidak cepat bosan. Tema yang diangkat adalah tema dalam ibadah keseharian sarat makna.Mari kita lanjutkan dengan buku buku selanjutnya


    16. Sudah dua komik karya mas Vebi yang gw baca.Semoga nemu yang lain.Well, buku ini emang nyentil kayak kutil.Bisa sebagai cermin diri dan instropeksi. Cuma, emang panelnya gitu ya? Gede-gede!! HahahhaGw kenalan karya mas Vebi pertama kali pake 101% Cinta Indonesia sih. Di situ panelnya lebih rapih, soalnya emang formatnya komik horisontal. Kalo komik yang ini, kayaknya banyak gambar gedenya, jadi halamannya nanggung gitu. Tebel tapi enggak padat jadinya


    17. Saya suka sekali komik ini! Pembuatnya jagoan! Lucu, ringan, dan pesannya sampai! Komik ini kalau istilah Bahasa Inggrisnya sih tidak obnoxious dan pretentious. Lain dengan tulisan-tulisan soal Islam karangan orang Indonesia lainnya, komik ini tidak main asal tuduh dan penulis tidak memancarkan kesan bahwa dia adalah orang yang Islamnya paling benar sedunia. Sebagai pembaca, saya tersentuh dan tersindir akan komik ini. Kalau kata orang Italia, BRAVO!


    18. Ini cara mengajarkan Islam yang kece. Bukan dengan marah-marah, maki-maki, atau adu urat di sana sini. Yang pada akhirnya, justru bikin orang-orang menganggap Islam sebagai agama yang mengerikan. Wew padahal kan Islam itu agama yang rahmatan lil 'alamiin. Iye, nggak?Btw, buku ini tipis saja, tapi nusuknya dalem banget. :( *buru-buru ambil wudu*


    19. buku ini sederhana namun begitu mengena pada sasaran. Sebagai pembaca, saya termasuk yang tersindir didalamnya. bagai melihat sebingkai cermin atas kehidupan sehari-hari saya sebagai seorang muslim, banyak hal sepele namun sebenarnya penting dan terabaikan. selamat menikmati indahnya islam dalam bingkai komik yang nyaman dan selalu menarik untuk menunggu episode berikutnya.


    20. Seperti baca buku nya Vebi yang sebelumnya di 33 Pesan Nabi, rasanya campur aduk antara tersentil, diingatkan sama kocak Mengingatkan muslim lainnya di jalan kebaikan adalah kewajiban setiap muslim. Akan tetapi, tidak semua orang bisa menerima kritik. Dan sebaik-baik melakukan kritik adalah dengan cara yang sopan dan lemah lembut. Semoga buku ini dapat menjadi sarananya :)


    21. kalo baca ini seolah-olah kita kena jewerbenar banget apa yang disampaikan oleh komik inikalo kenyataannya Islam di Indonesia kayak ginijauh sama dengan keseharian Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalambuat kak vbi terus berkaryaaku udah baca 33 pesan nabi vol 1 sama 2aku bakalan nunggu karya-karya selanjutnya


    22. another amazing book by vbi_djenggoten!Karena membahas kehidupan sehari-hari, maka ceritanya benar-benar mengena. Bagi yang semangat mempelajari Islam, dan sedang berusaha menjadi muslim sejati secara pribadi, mempelajari akhlak, buku ini wajib baca, dan sungguh buat mereka yang benar-benar mau memikirkan, maka buku ini membuat kita lebih tenggang rasa :)


    23. Buku yang menarik dan menghibur tentang kesalahkaprahan yang sering terjadi di Indonesia. Sayangnya, buku ini masih terjebak dalam mindset yang sama dengan kebanyakan buku motivasi. Menganggap pendapatnya pasti benar dan hanya melihat dari satu sisi.


    24. 3,5 dari 5 bintang.Tipis, ringan, kocak, dengan pesan-pesan yang sebenarnya juga ringan tapi ternyata "jleb Bener juga ya". Masih lebih suka 33 Pesan Nabi terutama yg nomor 3. Tapi buku ini ga kalah bagus juga koq.


    25. Sesuai dengan yang diharapkan, komik ini membahas sesuatu yang sederhana, tapi sangat nendaaang. Sadar bahwa selama ini masih banyak banget hal-hal yang terabaikan.Saya suka banget yang bagian Pak Polisi.


    26. hihihi. komik ini bener-bener berefek makjlebrasa banget, btw, makasih mas vebi. Dengan ilustrasi karakter yang sederhana tapi secara konten sangat mengena, cocok untuk dibaca para remaja sekarang


    27. Buku yang bikin 'JLEB'. Interpretasinya tentang pengamalan hadits-hadits yang sering didengar benar-benar membuka mata, hal-hal sepele yang kita sering lakukan tapi ternyata tidak sesuai dengan apa yang disunahkan.


    28. recommended!! two thumbs up wadh vbi_djenggotten yg bz mngangkat hadist2 dlm bntuk komik yg fresh n gokillll bgttt :D penyampaian hadistx friendly, g kaku n g mengurui ini neih baru seng jenenge komik plus plus . bermanfaat plus funny plus inspiringpokokx harus baca!!


    Leave a Reply